Bosan Karena Harus Di Rumah Saja? Berikut Kegiatan Menarik yang Bisa Anda Lakukan Saat Pandemi

Covid-19 merupakan sebuah wabah yang tidak bisa disepelekan begitu saja. Meski angka presentase kematian covid-19 lebih rendah dari demam berdarah, namun wabah tersebut dapat menular dengan mudahnya. Bahkan, covid-19 memiliki resiko yang sangat tinggi bagi mereka yang menderita penyakit berat atau sudah berusia lanjut.

Mudahnya penyebaran corona virus di berbagai tempat membuat pemerintah menerapkan kebijakan physical distancing. Bahkan saat ini, ada beberapa kota besar di Indonesia yang menerapkan PSBB (Pembatasan Sosial Berskala Besar) untuk menekan jumlah korban akibat covid-19.

Akan tetapi, bagi sebagian orang yang aktif di kegiatan luar, harus melakukan berbagai macam aktiitas di rumah memang terasa cukup membosankan. Lalu, apa yang bisa dilakukan di rumah di masa pandemi seperti sekarang ini?

Memang tidak bisa dipungkiri bahwa kegiatan di rumah saja bisa menimbulkan rasa penat dan bosan karena ruang gerak yang terbatas. Namun sebenarnya, ada banyak hal yang bisa Anda lakukan untuk menghilangkan rasa bosan saat harus bekerja, belajar dan beraktivitas di rumah saja. Nah, apa sajakah itu? Langsung saja simak penjelasannya berikut ini.

  1. Berolahraga

Meski harus di rumah saja, hal tersebut bukan menjadi alasan bagi Anda untuk tidak menjalankan pola hidup sehat dengan berolahraga di rumah. Sekarang ini memang beberapa tempat kebugaran sedang ditutup untuk menekan angka penyebaran covid-19.

Menjaga imunitas tubuh dikala mewabahnya virus ini wajib untuk dilakukan. Salah satu caranya ialah dengan rutin berolahraga. Anda bisa melakukan aktivitas olahraga di rumah dengan menonton video senam, yoga atau lainnya. Ajak pula anggota keluarga lainnya agar kegiatan Anda menjadi lebih menyenangkan.

  1. Memberikan Bantuan Makanan

Beberapa waktu lalu sempat terjadi panic buying di tengah masyarakat saat terdengar kabar bahwa virus corona sudah menjangkiti dua warga Indonesia. Bahkan, kian hari jumlah pasien covid-19 pun terus bertambah pesat.

Tak sedikit dari mereka yang merasa panik dan takut akan kehabisan bahan makanan. Alhasil, banyak dari mereka yang melakukan penimbunan bahan makanan, atau mungkin salah satunya adalah Anda?

Coba bayangkan bagaimana susahnya mereka yang tidak memiliki penghasilan dan tidak bisa membeli bahan makanan? Nah, inilah momen yang tepat bagi Anda untuk bisa berbagi dengan mereka.

Jika tak ingin repot, saat ini sudah ada banyak organisasi yang bergerak di bagian bantuan pangan. Anda bisa menghubungi mereka terlebih dahulu untuk bisa memberikan bantuan kepada mereka yang membutuhkan.

  1. Melakukan Donor Darah

Tidak sedikit dari mereka yang ingin melakukan donor darah namun khawatir tertular virus corona. Perlu diketahui bahwa kebutuhan stok darah untuk operasi atau orang yang membutuhkan tidak berkurang sama sekali.

Nah, bagi Anda yang sehat, Anda bisa langsung melakukan kegiatan donor darah untuk membantu mereka yang membutuhkan. Terlebih lagi, saat ini stok darah yang ada di PMI pun semakin menipis.

  1. Membuat Sebuah Kreativitas

Mungkin dulu Anda tidak punya banyak waktu untuk membuat sebuah kreativitas atau hanya sekedar melakukan hobi yang dimiliki. Namun sekarang, saat harus di rumah saja, Anda bisa membuat berbagai macam kreativitas bersama dengan anggota keluarga lainnya.

Beberapa hal yang bisa Anda lakukan seperti menghias salah satu ruangan, membuat ornament cantik untuk diletakkan di sudut ruangan dan lain sebagainya. Dengan melakukan kegiatan tersebut dapat membantu menurunkan tingkat stress selama masa physical distancing.

Nah, bagi Anda yang masih bertanya apa yang bisa dilakukan di rumah di masa pandemi ini, beberapa hal di atas mungkin bisa  jadi inspirasi agar tidak merasa bosan saat kebijakan pembatasan sosial. Semoga bermanfaat.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *