Kerja atau Dagang Tetap Untung dengan Jenis Pekerjaan Ini

Meski saat ini pemerintah meminta para pekerja untuk bekerja dari rumah atau Work From Home (WFH), namun bukan berarti bahwa pemasukan Anda akan berkurang. Justru sebaliknya, ada banyak sekali peluang usaha yang bisa dilakukan di tengah pandemi virus satu ini.

WFH menjadi salah satu langkah yang diterapkan oleh pemerintah untuk menekan angka penyebaran kasus covid-19. Tak hanya di Indonesia, namun langkah tersebut juga telah dilakukan di berbagai negara.

Kerja/dagang dari rumah bagi sebagian orang memang terasa cukup membosankan. Namun, hal tersebut bisa berubah menjadi kegiatan yang menyenangkan terlebih jika keuntungan yang bisa Anda dapatkan cukup lumayan.

Ada beberapa ide kerja dari rumah yang memiliki peluang cukup apik di tengah wabah corona virus. Apa sajakah itu? Berikut penjelasannya.

  1. Jual Snack Kiloan

Sektor makanan menjadi salah satu sektor yang tak pernah surut penjualannya. Nah, bagi Anda yang ingin membuka usaha makanan, maka usaha snack kiloan menjadi salah satu pilhan yang tepat. Makanan ini juga lebih awet jika dibandingkan dengan beberapa jenis makanan lainnya.

Untuk melakukan usaha tersebut, Anda hanya tinggal membeli snack kiloan dengan harga yang terjangkau. Dengan begitu, Anda bisa menjualnya kembali dengan harga yang lebih murah.

  1. Jual Pulsa dan Paket Internet

Di tengah wabah covid-19 yang semakin meluas, pulsa dan paket internet menjadi hal yang sangat dibutuhkan. Tidak sedikit dari mereka yang butuh paket internet untuk mengakses situs pembelajaran, mencari informasi, atau hanya sekedar mencari hiburan dengan membuka beberapa media sosial.

Hal ini bisa jadi peluang yang bagus untuk mendapatkan keuntungan hanya dengan kerja/dagang dari rumah. Anda pun hanya perlu menunggu pelanggan memesan pulsa atau paket internet ke provider sesuai dengan kebutuhan.

  1. Dropshiper

Dropshiper menjadi salah satu peluang bisnis yang banyak dilakukan oleh sebagian orang untuk bisa mendapatkan keuntungan. Meski sebelum ada wabah covid-19 bisnis tersebut sudah banyak diminati oleh sebagian besar orang, namun saat ini bisnis yang satu ini juga menjadi bisnis yang tepat untuk dilakukan.

Menjadi dropshiper juga menjadi peluang yang tepat bagi Anda yang tidak memiliki modal untuk berbisnis. Yang Anda butuhkan hanyalah kuota internet untuk mempromosikan suatu produk dari penjual lain.

Jika ada yang berminat untuk membeli produk tersebut, Anda hanya tinggal melakukan pemesanan ke penjual dan mengantarnya ke alamat pelanggan.

  1. Desain Grafis

Bagi Anda yang memiliki kemampuan dalam hal desain grafis, ternyata  bisa menjadi peluang yang cukup bagus. Anda hanya tinggal duduk di depan komputer atau laptop dan mengembangkan kreativitas yang dimiliki seluas mungkin.

Saat ini, canggihnya teknologi yang ada membuat pemesanan desain grafis bisa dilakukan lewat media sosial. Jadi, Anda tidak perlu bertemu dengan klien secara langsung.

  1. Menjadi Translator

Memiliki kemampuan dalam menguasai bahasa asing yang cukup baik? Kemampuan tersebut bisa Anda manfaatkann saat harus Work From Home. Penghasilan yang bisa didapat dari jasa penerjemah ini pun cukup menguntungkan.

Apalagi, pekerjaan yang harus Anda lakukan hanya perlu dikirim lewat email. Pastinya, sangat tepat bagi Anda di tengah kebijakan WFH ini bukan?

Demikian kerja/dagang dari rumah yang bisa Anda lakukan pada saat kebijakan WFH yang harus diterapkan. Meski adanya pandemi corona membuat ruang gerak Anda menjadi terbatas, akan tetapi hal tersebut bukan menjadi alasan untuk bermalas-malasan.

Bahkan, jika Anda memiliki niat yang tinggi untuk bekerja saat WFH, ada banyak peluang usaha atau pekerjaan yang bisa dilakukan dengan penghasilan yang cukup menguntungkan.

Leave a Comment

Your email address will not be published. Required fields are marked *